Berbagi Kebahagiaan Seorang Penggowes Sepeda

23 Okt

Saya sadar diri bahwa saya bukanlah Mas Keke (baca: Keanu Reeves). Saya juga tidak pernah berharap bahwa saya bisa menyedot perhatian dunia.Tidak, saya tidak pernah berani membayangkan hal-hal hebat seperti itu.

Sampai tadi malam, saat Tuhan menunjukkan pada saya betapa berharganya saya di mata dunia. Yup, 1.324…. oh maaf, 1.786… mmh, mungkin lebih ya, barangkali 2.966 pasang mata wanita tertuju pada saya tadi malam. 89.34% diantara mereka -yang memakai jilbab, yang duduk maniez di angkot, yang memandang pasrah dari kaca jendela bus, yang frustasi di dalam sedannya- menunjukkan rasa kagum atau tepatnya, tersepona pada saya.

Yup, di antara hujan deras yang melanda Jakarta – Depok, dengan kecepatan angin 15 km/jam, dengan banjir yang menutupi nyaris 1/2 lingkar roda ban sepeda saya, saya justru melaju dengan kebahagiaan ala Arjuna
yang berhasil merebut Drupadi dari tangan Adipati Karna. Saya bersiul, saya bernyanyi, justru ketika wanita-wanita cantik terjebak dalam macet, kedinginan dalam hujan, atau menyerah pada keputusasaan yang menggantung lelah di sudut-sudut halte nan basah.

Cuma saya, satu-satunya pria yang tegar melawan tantangan. Tiada macet, tiada hujan, tiada mogok.. Saat pria-pria lain ingin bunuh diri di balik stir mobilnya, atau berteduh di emperan toko sembari mengaku kalah pada
air, atau memaksakan diri tetap melaju dengan diliputi jutaan rasa waswas -berharap kendaraannya tidak mogok- saya hanya melakukan apa yang saya suka, tanpa beban. Maka layaklah, jika tadi malam, beribu wanita bermimpi didatangi seorang pangeran pemberani dengan kudanya (baca: sepeda) yang tangguh.

Ya, itulah saya -atau sahabat-sahabat saya yang juga memilih bersepeda ke kantornya. Kami adalah Dewa Air, Dewa Api, Dewa Angin, Dewa Matari, Dewa Rembulan, dan Dewa Cinta. Lalu kenapa Anda tidak bergabung dengan komunitas kami? Percayalah, kami tak segan berbagi kebahagiaan dengan Anda… karena kami sadar betul, kebahagiaan adalah hal terbaik yang harus ditularkan, bukan disembunyikan.

Salam Gowes,

Gilang RoDex (Rombongan Depok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: