8 Alasan Untuk Berhenti Merokok

16 Feb

Anda seorang perokok? Pernahkah ada keinginan untuk berhenti? Beberapa hal berikut ini mungkin bisa jadi pertimbangan anda untuk segera berhenti merokok, yaitu:

1. Menghemat Uang

Dengan berhenti merokok, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk membeli rokok setiap hari. Coba hitung pengeluaran rokok Anda tiap hari, kalikan dengan jumlah hari per tahun. Anda mungkin akan tercengang dengan jumlah yang anda keluarkan untuk rokok. Apalagi Anda mengeluarkan uang tersebut untuk mendapatkan penyakit. Pikirkan sekali lagi kesehatan dan keuangan Anda.

2. Bernafas Dengan Lebih Sedikit Kuman

Suatu penelitian mengatakan bahwa dalam sebatang rokok terdapat berbagai macam kuman. Dengan menghisap rokok, maka otomatis Anda akan menghisap kuman yang terdapat pada rokok.

3. Non-smoker Memiliki Tulang Lebih Kuat

Sebuah penelitian menyatakan perokok wanita disinyalir kekurangan 2-3% kalsium dan mineral dalam tubuh setelah menghabiskan sekitar 10 bungkus rokok. Persentase bertambah pada wanita dengan usia menopause. Hindarilah rokok untuk tulang yang lebih kuat.

4. Tidur Lebih Nyenyak

Para perokok lebih sering merasa kurang istirahat walaupun telah tidur seharian. Menurut penelitian, nikotin dapat mengakibatkan gangguan saat tidur. Inilah yang membuat mereka merasa kurang istirahat atau kurang tidur.

5. Mengurangi Resiko Kena Penyakit Jantung

Para perokok disinyalir rentan terkena penyakit jantung. Oleh karena itu kemasan rokok selalu memberikan peringatan mengenai bahaya merokok.

6. Gigi Lebih Bersih

Kebanyakan merokok dapat mengakibatkan gigi berwarna gelap dan tidak bersih. Rokok tidak menyehatkan untuk gigi Anda. Selain itu merokok dapat menyebabkan bau mulut dan bibir berwarna gelap.

7. Merokok Berbahaya Bagi Anak-anak dan Orang Sekitar

Asap rokok berbahaya bagi anak-anak dan orang yang Anda cintai. Perokok pasif yang menghirup asap rokok rentan terkena penyakit asma dan kanker paru-paru. Tentunya Anda yang memiliki anak tidak ingin mereka terserang penyakit paru-paru sejak dini.

8. Tidak Perlu Repot Mencari Smoking Area

Ketika sedang jalan-jalan dan tiba-tiba mulut merasa asam ingin merokok, maka para perokok seringkali harus mencari tempat khusus merokok, misalnya di dalam mall. Dengan menjadi non-smoker, Anda tidak perlu repot mencari smoking area karena Anda tidak merokok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: