5 Penyebab Menumpuknya Lemak di Perut

25 Sep

Dalam keseharian, sadar atau tidak, ada beberapa pola hidup tidak sehat yang dapat menyebabkan menumpuknya lemak di perut. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun juga kepada anak kecil.

Meski terdengar sepele, namun hal ini harus segera ditangani. Ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh lemak di perut, yaitu penyakit jantung, tekanan darah, ginjal, hipertensi, stroke, bahkan kanker.

Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut kebiasaan yang dapat menumpuk lemak di perut!

1. Bermalasan

Rasa malas membuat kita terus duduk atau tiduran dalam waktu lama tanpa menggerakan badan kita. Untuk menjaga tubuh, baik dalam maupun luar, olahraga adalah hal yang harus dilakukan. Olahraga dapat membantu menghilangkan lemak di perut dan menjaga bentuk tubuh.

2. Habis makan langsung tidur di malam hari

Makanan yang masuk ke dalam tubuh saat malam membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Tidur dengan perut yang baru terisi akan mengganggu sistem pencernaan dan akan berubah menjadi lemak di perut.

3. Stres

Di zaman modern ini, penyebab stres bisa sangat beragam dan dengan mudah menyerang kita. Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut. Jika sedang stres, tubuh akan memproduksi kortisol yang juga dikenal sebagai hormon stres. Dalam jangka waktu yang cepat, kortisol akan meningkatkan jumlah lemak.

4. Kurangnya waktu tidur

Untuk orang dewasa, waktu yang dianjurkan untuk tidur adalah 7 jam. Jika tidak, tubuh akan mengeluarkan kortisol dan membuat kita ingin makan. Hal ini tentu saja tidak bagus karena akan menambah tumpukan lemak di perut.

5. Minum cairan berkarbonasi

Minuman berkarbonasi mengandung kalori dalam jumlah tinggi. Kandungan gulanya juga membuat kita ingin makan dan akhirnya kita mengkonsumsi makanan dalam jumlah berlebih yang menyebabkan timbunan lemak di perut.

Sumber: dreamersradio.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: